5 Jenis Batu Akik Kesehatan, Ampuh Untuk Penyembuhan dan Pengobatan

5 Jenis Batu Akik Kesehatan, Ampuh Untuk Penyembuhan dan Pengobatan – Fenomena batu akik memang bukanlah hal yang baru. Hal ini karena batu akik tidak pernah lekang dimakan waktu, dari masa ke masa memang batu akik memiliki penggemar tersendiri. Hal ini karena banyak sekali khasiat yang ada di dalam batu akik itu sendiri. Salah satunya adalah khasiatnya di bidang kesehatan, penyembuhan dan pengobatan.

Ada sekitar 5 jenis batu akik kesehatan yang sangat ampuh. Diantaranya adalah sebagai berikut ini!

5 Jenis Batu Akik Kesehatan dari Batu Alami

Pertama, Batu Giok

Batu ini tentunya sudah tidak asing bagi para pecinta batu alam. Banyak karya seni dan dekorasi rumah yang dibuat menggunakan bahan dasar batu hijau mengkilap ini. Mulai dari vas bunga, bingkai foto, guci, patung, hingga hiasan akuarium. Tapi tahukah kamu bahwa batu giok juga memiliki khasiat baik bagi tubuh kita?

Batu giok dipercaya dapat membuang energi buruk dari tubuh kita dan menggantikannya dengan chakra positif. Chakra positif yang dipancarkan oleh batu ini juga dapat melancarkan aliran darah, membebaskan kita dari rasa pegal-pegal dan sakit kepala.

Kedua, Batu Kecubung

Sama seperti batu merah delima, batu kecubung juga disebut-sebut dapat membantu aliran darah pada tubuh manusia. Menurut para ahlinya, batu ini memiliki chi positif yang bisa mengarahkan aliran energi positif pada tubuh manusia, sehingga membebaskannya dari kelelahan dan rasa stres. Batu ungu yang menawan satu ini juga dikatakan sebagai simbol kepercayaan diri dan semangat seseorang, itu lah mengapa batu ini sering dijadikan sebagai material utama gelang atau kalung terapi.

Salah satu jenis batu kecubung yang paling terkenal adalah kecubung wulung. Kecubung wulung, selain bisa membantu aliran darah dalam tubuh kita untuk tetap lancar, juga dapat memancarkan aura pesona dalam diri seseorang. Percaya atau tidak, harga kecubung wulung bisa dijual dengan harga puluhan juta satu gramnya.

Ketiga, Batu Obsidian

Batu obsidian terkenal sebagai batu kesehatan yang dapat menyeimbangkan energi positif dan negatif pada tubuh manusia dan ruangan sekitarnya. Batu ini dibilang sebagai kedua sisi Yin dan Yang, dimana sisi Yin selalu mengimbangi sisi Yang. Begitu juga fungsi batu obisidian.

Menurut ahlinya, batu akik kesehatan ini dapat dengan mudah mengidentifikasi energi kotor dalam diri kita, dan membersihkannya secara perlahan. Baik itu energi positif yang berlebihan atau energi negatif yang tidak terbendung, dua-duanya akan tetap terjaga seimbang.

Beberapa ahli kesehatan sudah menunggakan batu ini dalam praktek kesehatan mereka sehari-hari karena energi batu ini dapat membantu mengeluarkan racun jahat pada tubuh manusia. Cara menggunakannya pun berbeda-beda. Ada yang menggunakannya sebagai batu pijit, batu sauna, atau batu terapi panas.

Keempat, Batu Merah Delima/ Batu Rubi

Batu akik kesehatan berikutnya yang bermanfaat baik untuk tubuh kita dan dijadikan sebagai dekorasi cantik adalah batu merah delima, atau yang biasa disebut dengan batu rubi. Batu ini merupakan salah satu dari empat batu berharga lainnya yaitu zamrud, safir, dan intan. Batu rubi dipercaya dapat meningkatkan rasa kepercaya dirian seseorang, juga menghilangkan kepenatan.

Manfaat lainnya jika digunakan sebagai alat praktik kesehatan adalah untuk mengeluarkan racun, melancarkan aliran darah, dan meningkatkan imun tubuh. Batu rubi juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit liver, ginjal, dan sistem pencernaan tubuh yang tersumbat.

Kelima, Batu Safir

Batu safir merupakan salah satu batu akik kesehatan, sebuah batu mulia terpopuler yang keberadaanya sampai sekarang masih sering dicari banyak pemburu batu mulia. Tidak hanya keindahan warna birunya, batu safir juga memiliki banyak keunggulan lainnya seperti harga jualnya yang tidak pernah menurun dan manfaat kesehatannya yang bejibun. Riset membuktikan bahwa batu mulia satu ini dapat digunakan sebagai alat terapi hipnosis untuk orang-orang yang ingin berhenti merokok, menghilangkan rasa stres, dan kecanduan pada alkohol.

Saking besarnya energi chi positif pada batu ini, rakyat Tiongkok jaman dahulu menggunakan batu ini sebagai alat penenang tentara-tentara perang yang terjangkit PTSD syndrome. Di negeri kita, para terapis menggunakan batu safir dalam perawatan kecantikan alternatif. Konon, batu ini dapat membuka aura baik dan mengunci aura buruk pada seseorang.

Itulah 5 jenis batu akik kesehatan, semoga bermanfaat untuk Anda.

Ingin mendapatkan sarana kesehatan alami? Yuk gunakan GELANG KESEHATAN, Kunjungi www.gelang-kesehatan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *